Thursday, May 31, 2012

STOP BOROS make UP...:)

cantik :)
Setiap wanita pasti ingin terlihat menawan disegala kesempatan, baik di rumah, kantor atau hanya jalan-jalan, tapii gag semuanya bisa didapat tanpa usaha, yang secara kontinyu dilakukan, terutama bagi wanita pekerja salah satunya dengan make up. Yups, bagi sebagian perempuan kebutuhan make Up itu udah kaya kebutuhan makan dan minum, sebagai contoh temenqu, sebut saja namanya Dessy, (nama suka2), temenku ini termasuk salah satu make up mania, jangankan untuk kerja atau jalan2, lari pagi pun dia pake make up!!haa, asli :D.  Bukannya bermaksud menjelek-jelekkannya tapiii (nilai sendiri deh ) :D, kalo janjian sama dia mesti 3 jam sebelumnya meskipun untuk hal-hal sepele, misalnya makan bakso deket rumah, JJS atau apalah yang keperluannya cuma iseng2 aja gtu, karena kalo ngga kta bisa jamuran nungguin dia dandan hhehhee pizz bro..^^
Nah, ada juga tipe cewek yang cueekkkkkk bebebk (bebek aja ngga cuek) hhheee, tipe yang ini kebalikannya karena untuk hal sepenting apapun baginya 'kembali ke alam' lebih baik :), no make up!, .Tapi, kalo w liat2 sich, tipe cewek cuek sekalipun sebenarnya sama aja, sama-sama ingin terlihat cantik di setiap kesempatan, percaya deh :D, itu wanita biarpun keliatan gag peduli sama penampilan. yaach sah2 aja sich mau pilih make up mania atau cuek bebek! its ur choices.
Di sini cuma mu sharing aja, sebenarnya w juga bukan tipe make up mania, ataupun cuek bebek dengan penampilan, itu bukan w. secara pribadi sich, w senang mempercantik diri dengan selalu membersihkan diri, rapi dan tentu saja dengan menjaga mood  karena menurut w secantik apapun penampilan seseorang kalo mood nya kurang bagus, hmmmm minus deh hasilnya! kenapa ? karena pemiliknya tidak merasakan kenyamanan di dirinya, asiikk (appann sich) :D yaach pokoknya intinya PENAMPILAN ITU PENTING!, MOOD YANG BAGUS ITU JAUH LEBIH PENTING, setuju :?. Balik lagi ke judul, karena tampil cantik itu selain butuh waktu, usaha dan dana, kta sebagai wanita dituntut untuk cermat dalam berbelanja kosmetik, kan ngga lucu gara2 ingin tampil cantik uang bulanan dari suami (buat yang udah punya suami), atau uang kuliah dll habis tak bersisa karena memenuhi kebutuhan 'cantikmu' itu :D, 
mungkin tips berikut bisa sedikit membantu sista-sista untuk berhemat tapi tetep cantik :
a. Pakailah  Bedak Compact : ini bedak yang bentuknya padat, tidak mudah berceceran dan langsung melekat pada kulit dengan sekali pakai. tapi kalo kulitmu termasuk sensitive, lbh baik pakai bedak baby selain harga irit juga ngga bikin iritasi, tapi bedak jenis tabur ini kurang tahan lama. so, sesuaikan dengan sikon.
b. Maskara : Maskara memiliki masa pakai yang lebih singkat daripada alat makeup yang lainnya, jadi miliki satu maskara saja. Sekedar info maskara bisa membuat penampilanmu beda, tanpa perlu eye shadow lagi jika untuk rutinitas harian. :)
c. Blush on : Gunakanlah blush on bubuk karena bubuk lebih irit daripada menggunakan blush on krim.
d. Body Spray : body spray lebih praktis digunakan aripada bedak talek. Biar hemat semprotkan body spray di belakang telinga, leher, dan badan. Jangan meyembprotkan pada baju karena akan meningglkan bekas.
e. Alat make up : bersihkan alat make u setiap 2 minggu sekali, rendam kuas, spons, dan sisir dengan air pana bersabun. Ini untuk menghindarkan alat make up dari jamur.

Sekian, semoga bermanfaat.
Wait for lunch :)

No comments:

Post a Comment