Tuesday, October 1, 2013

Meniti cinta diarus sungai Cijulang/ Cukang Taneuh (green canyon)




kejar daku kau kutangkap :)))

Sorry ah  Judulnya ada embel2 cinta, no offense cuma bingung mau kasih judul apa, perjalanan aku sama temen2 BPI (jalan2_seru) waktu itu sekitar bulan Mei akhir kalo nggak salah hee *lupa ding, aku berangkat ke Ciamis tepatnya ke green canyon, sebenarnya sih ini perjalanan niat gag niat hahaha biasa lagi demam galaunisasi jadi nyari tempat buat seru2an setidaknya bisa cuci mata :), meskipun untuk itu harus menguras air mata karena itu berarti tabunganya gag nambah2, dan mungkin udah habis hehehhe, tapi nggak apa-apa selama itu masih wajar *normalisasi*. lanjut ke topik, karena niat nggak niat tadi aku sedikir repot dibuatnya karena aku lupa bahwasanya masih ada jadwal kuliah hari itu dan aku pun memohon-mohon *dengan muka memelas penuh keringat ala sinetron dan tambahin tetes mata dikit :D* ke ka yessy buat nungguin aku sampe kuliah selesai, dan aku janji nanti nggak bakal terlambat lebih dari ini *janji tinggal janji hehhe* dan yessss, ka yessy yang cantik iyaa in asal jangan kebih dari jam 10 udah ada di TKP (kp. rambutan) hmmmmm tawaran yang menarik,karena berarti akumasih bisa ikut kuliah dengan tenang dan tanpa rasa was-was. Singkat cerita aku udah di biss jurusan tasik malaya pangandaran, tinggal nunggu keberangkatan. karena perjalanan malam kami cukup panjang dan aku baru pertama kali ke sana aku persiapin bekal makanan buat di biss, secara aku suka lapaer tengah malam :( nanti siapa yang tanggung kan kalo aku mendadak lemas, dan (gag banget) smpe pingsan. bgtu bayanganku :D *sebenarnya sih karena laper hehehe dasarrr!!* dan benar saja bis baru bergeak pelan keluar dari terminal perutku udah cikitcikitcikit uughhh lapereer gag pake boong, langsung aja aku buka bekalisasi dan meyantapnya dengan nikmat hmmmm *masih kebayang rasanya :D*laper mode.on, selesai makan *sendiri* aku tanya ke teman perjalananku ka yesi kira2 sampe disana jam berapa, trus ka yessi bilang prdiksi sih kita bisa liat sunrise disana, sktar jam 4-5 pagi gtu, hmmmm berarti waktu yang tepat buat tidur fikirku, karena buat ngobrol aku udah gag selera *efek kenyang kali ya heheeh yaampun*. ahirnyaaaaaaaaa.... pas buka mata aku terperanjat aku berada disebuah ruangan dengan nuansa pink baby, yang soft banget, dengan wangi khas yang aku gag bisa menebak itu wewangian apa, belum hilang rasa kagetku, tiba2 dibalik pintu yang tertutup masuk seorang laki2 muda dari langkahnya yang pelan sepertinya dia takut membuatku terbangun karena ketidakhatihatiannya, *atau mungkin ngeri ngeliat ilerku heheheh* entahlah!, aku pun memicingkan mataku dan mengamati sambil pura-pura tidur hmmmm sekilas wajahnya teduh menyiratkan kedamaian dan sepasang matanya yang jernih membuatku semakin ingin menatapnya*tapi aku nggak mau dia tau kalo aku mengamatinya* dan aku pun diam-diam mencuri2 pandang kearah laki2 misterius tadi. tiba2 dia mendekat kearah ku, aku berusaha untuk tetap tidur, lama dipandanginya aku yang sedang terlelap, lalu perlahan dia berbisik ke arahku..... woooii banguuuuunn udah pagiiiii, sunrisenya udah kaburr kemana tauu!!! molorr mulu temen yang disebelahku mengagetkanku dengan suaranya yang cetar membahana badai argggggghhhh ternyata cuma mimpi hehhehee :D

Alhamdulillah kami sampai di ciamis dengan selamat dan gag keburu liat sunrise :((, tapi tak apa. masih ada green canyon dengan stalagtit dan stalagmitnya yang memukau, dan dinginny arus sungai cijulang yang kami lalui mampu menghapus rasa sedih karena kesiangan tadi *heeee :D
Cukang Taneuh
Sekedar informasi yaa aku copi dari blog sebelah twink - twink *males ngetik* :D. Green Canyon Indonesia ini terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Dari Kota Ciamis sendiri berjarak sekitar 130 km atau jika dari Pangandaran berjarak sekitar 31 km. Di dekat objek wisata ini terdapat objek wisata Batukaras serta Lapangan Terbang Nusawiru.

Objek wisata mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Selain itu daerah ini juga diapit oleh dua bukit, juga dengan banyaknya bebatuan dan rerimbunan pepohonan. Semuanya itu membentuk seperti suatu lukisan alam yang begitu unik dan begitu menantang untuk dijelajahi.

Untuk mencapai lokasi ini wisatawan harus berangkat dari dermaga Ciseureuh. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan perahu tempel atau kayuh yang banyak tersedia di sana. Jarak antara dermaga dengan lokasi Green Canyon sekitar 3km, yang bisa ditempuh dalam waktu 30-45 menit. Sepanjang perjalanan kita akan melewati sungai dengan air berwarna hijau tosca. Mungkin dari sinilah nama Green Canyon berasal.

Begitu terlihat jeram dengan alur yang sempit yang sulit dilewati oleh perahu berarti sudah sampai di mulut Green Canyon, di mana airnya sangat jernih berwarna kebiru-biruan. Di sinilah awal petualangan menjelajah keindahan objek wisata ini dimulai. Dari sini wisatawan dapat melanjutkan perjalanan ke atas dengan berenang atau merayap di tepi batu. Disediakan ban dan pelampung bagi yang memilih untuk berenang. Meski harus menempuh cara seperti ini, perjalanan dijamin sepenuhnya aman. Bahkan untuk anak-anak 6 tahun ke atas cukup aman untuk menyusuri aliran sungai dengan menggunakan ban dan dipandu oleh pemilik perahu yang disewa.

Gimana tertarik kesana ???
Monggo aa teteh nenk sadayana :), gag nyesel deh basah2an maen air, kesangkut karang-karang kecil *alaaah, lompat dari batu setinggi lebih kurang 5 meter hiiiiii seruuu bangett sampe kaki kram dalem air semuanya jadi kenangan tersendiri.. :* :* dibawah adalah kenarsisan semata tidak ada unsur SARA, kekerasan, penganiayaan dan hal lain melanggar HAM. Hak paten di pegang oleh Penulis, jangan ada copas diantara kita, *izin dulu* eaaa  :D
berharap sllu ada cinta disekelilingku

ada kedamaian diantara debur ombak yang menghantam karang ..



No comments:

Post a Comment